Saturday, July 15, 2017

Sejarah kopi dunia


Sejarah kopi Dunia sampai ke Indonesia

Sejarah kopi Dunia kopi telah dicatat sejauh pada abad  ke 9. pertama kali, kopi hanya ada di Ethiopia dimana biji-bijian asli ditanam oleh orang Ethiopia dataran tinggi. akan tetapi, ketika bangsa Arab mulai meluaskan perdagangannya, biji kopi pun meluas sampai ke Afrika Utara dan biji kopi disana ditanam secara masal. dari afrika utara itulah biji kopi mulai meluas hingga ke asia.

Disini saya akan berbagi Info kenapa kopi itu bisa menyebar dari satu wilayah kecil di afrika yaitu di Ethipoia bisa menyebar ke seluruh penjuru dunia. 
dunia nya dimana  dunia kan luas
nah disini saya akan memulai dunianya yaitu di Indonesia, di Negeri kita sendiri kopi sangat Terkenal dari kalangan kaum muda sampai kalangan dewasa suka sekali dengan minuman ini dari yang kopi tubruk, kopi herbal, kopi instant yang biasa dijual diwarung-warung, dari yang harganya murah sampai yang harganya mahal di Indonesia ada,,,, wah jadine bikin cerpen ini hehe
maklum nulise Sambil di temani dengan segelas Kopi sehat dan berkhasiat hehe
ada baiknya pembaca juga sambil ngopi nih biar tetep fokus saran saya mah minumnya Kopi Jebug gan disamping menyehatkan juga bisa tahan lama hehe ya udah langsung aja ke laptop Sejarah Kopi Dunia bisa Sampai ke Indonesia.

Sejarah kopi mencatat asal muasal tanaman kopi dari Abyssinia, suatu daerah di Afrika yang saat ini mencakup wilayah negara Ethiopia dan Eritrea. Kopi menjadi komoditas komersial setelah dibawa oleh para pedgang arab ke yunan. Di jazirah arab kopi populer sebagai minuman penyegar. 
lalu kapan kopi masuk ke Indonesia pada tahun 1706 M Kopi Jawa di teliti Belanda di Amsterdam setelah di teliti Kopi Jawa di Perkenalkan dan di Tanam di Jardin des plantes oleh raja Louis XIV

Memasuki abad ke-17 orang-orang Eropa mulai Mengembangkan perkebunan kopi sendiri. Mereka membudidayakan tanaman kopi di daerah jajahannya yang tersebar di Indonesia yaitu di pulau jawa, sampai-sampai jawa mendominasi pasar Dunia saat itu secangkir kopi sangat populer dengan sebutan "cup of java"

Dari Jawa inilah perkembangan kopi dimulai di tanam di kembangkan dan di sebarluaskan ke seluruh penjuru Nusantara sehingga menjadikan Nama-nama yang berbeda dan jenis-jenis setiap tempat pasti memiliki ciri khas tersendiri dari kopi jawa, kopi sumatera, kopi aceh, kopi kalimantan, kopi sumba, kopi sulawesi, kopi papua.

Setelah kita Belajar bersama perkembangan kopi Dunia sampai ke Indonesia Alangkah baiknya kita juga sebagai warga Indonesia yang cinta tanah air meminum kopinya pun harus kopi asli Indonesia yang lebih sehat dan berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit, Terus apabila teman-teman bingung emang ada kopi sehat dan bisa menyembuhkan penyakit, jawabannya tentu ada, saya penulis menyarankan Kopi Sehat Sumber Alam, yang paling hitz yaitu kopi jebug dan kopi aren.

Sejarah kopi Dunia sampai ke Indonesia



 Contact Person Telp. (0280)621665 / 
Wa                               082265412364
Fans page                     Kafe Coffe 96
Facebook                     Sudiro
Twitter                         sudiro_96
Instagram                     sudiro_96




.